Nugroho Dwis Sugiharto

Tips Pemakaian Komputer Berdasarkan Jenis-jenisnya

Post Man    14 June 2016    -
child-and-computerEra digital ditandai dengan munculnya berbagai jenis perangkat elektronik, diantara yang paling menonjol adalah kehadiran komputer pada beberapa tahun yang lalu. Tentunya sudah banyak diantara Anda yang tak asing lagi dalam penggunaannya. Berbeda dengan dulu dimana ukuran komputer sangatlah besar bahkan memerlukan keahlian di bidang algoritma dalam mengoperasikannya, maka sekarang ini bisa digunakan secara lebih mudah, bahkan banyak diantara anak-anak kecil yang sudah ahli tanpa harus belajar mengoperasikannya. Komputer sudah menjadi mainan bagi anak kecil, namun batasi juga penggunaan mereka, kenali tips pemakaian komputer yang cerdas dan aman bagi buah hatiSebagai teknologi baru komputer memiliki beragam fungsi memang, tak hanya untuk bekerja saja, melainkan juga sebagai sarana hiburan, kehadirannya membuka dunia baru yaitu internet. Sekarang ini internet tak hanya digunakan sebagai alat dalam akses informasi, melainkan juga berkomunikasi bahkan untuk menjalankan sebuah bisnis yang menguntungkan, dari segi tampilan juga banyak mengalami perubahan, mulai zaman dahulu adalah komputer tabung hingga sekarang lebih praktis dalam bentuk laptop.Untuk mengenal tips pemakaian komputer, maka sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis komputer yang ada dari dulu hingga saat ini, yaitu:
  1. Personal computer atau PC, jenis yang satu ini masih cukup populer hingga sekarang dan termasuk sebagai generasi pertama, ia terdiri dari beberapa perangkat yang hadir saling melengkapi, diantaranya adalah monitor yang masih umum dalam bentuk tabung, kemudian juga ada, mouse yang digunakan untuk menggerakkan kursor, keyboard dan untuk menunjang kinerjanya maka ada CPU. Harganya cukup murah namun awet, hanya saja pemakaiannya menuntut Anda untuk memiliki aliran listrik yang cukup di rumah, karena ia menghabiskan daya.
  2. Desktop, ini adalah model komputer yang masih ada hingga saat ini yaitu perangkat PC dengan ukuran yang lebih kecil dan juga memiliki sumber daya yang langsung berasal dari listrik, artinya ia memang tak memiliki baterai untuk menyimpan dayanya, ia memiliki kemudahan dalam dipindah-pindah maupun dibawa kemanapun layaknya laptop, hanya saja dalam pemakaiannya membutuhkan sumber aliran listrik langsung.
  3. Laptop, ia adalah generasi baru dari komputer dan hadir memenuhi kebutuhan manusia untuk memiliki perangkat komputer yang dapat dengan mudah di bawa kemana-mana dalam menunjang pekerjaan mereka, ukurannya lebih kecil dan juga ringan, Anda sendiri tak membutuhkan mouse dalam rangka penggunaannya.
  4. Notebook, dinamakan sebagai note book karena ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan dengan laptop, yaitu sebesar buku catatan saja, kebanyakan diantara pengguna komputer ini adalah siswa siswi, karena memudahkan mereka dalam aktivitas belajar di sekolahnya, notebook memiliki sistem kerja yang sama dengan laptop maupun komputer pada umumnya hanya saja terkadang tak memiliki satu bagian yaitu DVD room.
  5. All ini one PC, perangkat yang satu ini sekilas nampak seperti perangkat komputer flat pada umumnya, namun ternyata tidak karena ia ditunjang dengan kinerja bersistem touch screen sehingga tak membutuhkan mouse maupun keyboard.
  6. PC tablet, ini adalah versi hybrid dimana selain dapat digunakan sebagai komputer juga dapat difungsikan sebagai tablet, membeli jenis yang satu ini bisa memungkinkan Anda hemat biaya pengeluaran. Namun karena sering dibongkar pasang ia juga sangat mudah rusak.
Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki, tips pemakaian komputer jika melalui prosedur yang benar tentunya tak hanya sehat melainkan juga meminimalisir potensi kerusakan.Jika anda bingung dalam memilih komputer yang cocok, anda bisa mengunjungi portal review produk terbaik di Indonesia. Situs portal review ini akan membantu anda menemukan jenis komputer yang tepat dan sesuai kebutuhan berdasarkan berbagai review produk dan jenisnya. Semoga bermanfaat.

KOMENTAR ()